Ketika Lahan kita 'diembat' orang

Saya percaya kalau rezeki itu sudah ada yang ngatur.Tapi entah kenapa saat lahan kita 'diembat' orang rasanya tuh kayak ga adil banget.Bagaimanapun kita tetep harus bisa mengukur realitas.
Saya juga masih bingung,bagaimana cara menghadapi situasi seperti ini.Karena di satu sisi saya ga bisa melawan ataupun protes.Saya hanya bisa pasrah,mengelus dada dan berharap semoga lewat jalan yang kecil ini ada rezeki yang masih tetap mengalir.
Yang saya bisa lakukan hanyalah berdoa dan berdoa.Namun kadang yang menjadi kendala,saat hampir setiap hari telinga kita mendengar yang negatif,pemandangan yang kurang mengenakan.Tetap saja menjadikan bad pada mood saya.kalau sudah begitu,rasanya semaput.
Mungkin saya kurang bakat kali ya jadi pedagang.Mental saya kurang bisa menerima tekanan,pun juga fisik saya juga cenderung mengalami kelelahan.
Padahal usia masih belum genap 30 taun.
Bicara soal profesi,saya ingat tentang video yang saya lihat di youtobe.Saat bang Tere Liye sedang ada acara bedah buku.Saya sangat salut dan mengagumi beliau.
Saya ingat,beliau juga masih menjadi seorang akuntan.Walaupun sudah bisa menghasilkan pundi-pundi uang lewat tulisannya.
Ada magis disini,ketika seseorang melakukan sesuatu dengan tulus malah mendapatkan kejutan yang diluar permintaan atau target dia.Sebaliknya,ketika seseorang mengharapkan kejutan dari apa yang dikerjakannya.Malah kadang keadaan tidak berpihak padanya..
Ilmu kehidupan saya masih sangatlah kurang.Dan saat menghadapi badmood seperti ini,saya masih sering dikalahkan.
Seperti badmood dalam melakukan kerjaan sehari-hari,menulis pun sama.
Kalau sudah begini,saya ingat lagi neeh kata Bang Tere Liye..kita harus punya semacam lampu ajaib yang bisa menyemangati kita untuk bangkit dari apapun yang membuat bad pada mood kita.
Sesuatu yang kuat,yang cukup menjadi alasan untuk kita tak mungkin berhenti dan harus tetap melaju.
Biar bagaimanapun,iman tetap bicara disini..
Karena kesabaran dan keikhlasan bisa menjadi satu kemustahilan tanpa keimanan..
Kejadian ini,mungkin untuk mengingatkan keimanan saya.
Jkt,siang ini..

Postingan populer dari blog ini

Independent Woman

Weekend

Ambang Batas4