10 Day Writing Challenge with Kampus Fiksi DivaPress #Day1

#10DaysKF #Day1 18- 27 Januari 2017

"Jelaskan Bagaimana Tipe Kekasih yang Kamu Dambakan"





Meskipun sangat terlambat buat ikutan moment ini, tapi...daripada tidak sama sekali. Pertanyaan di #Day1 ini sangat jelas diperuntukan bagi yang belum menikah, right? Tapi dalam arti luas, arti kata kekasih itu juga berlaku untuk suami atau istri. Tanpa mengurangi rasa hormat bagi yang belum menikah, kekasih yang sejati adalah pasangan yang kini sudah kita miliki sebagai suami atau istri... hehehe....
Guys, tapi mungkin disinilah letak untuk berbagi pengalaman. Di usiaku yang sudah menginjak 30, dan Setember nanti 31. Setidaknya aku lebih punya banyak kisah tentang ini.
Kalau untuk diriku pribadi, yang sudah menikah 10 tahun. Dan tipe kekasih yang memang layak harus dipertahankan atau didambakan adalah:

1. Mencintai kita apa adanya



Meskipun baru bangun tidur, tanpa make up sekalipun, atau lagi kucel dan keringatan, lagi sakit yang membuat wajah kita pucat dan nggak enak dilihat, juga saat kita menunjukkan sifat buruk kita tapi dia tetap mencintai dan menyayangi kita beeuh itu pantas untuk didambakan dan dipertahankan. Apalagi dia tidak berusaha merubah seperti yang dia inginkan. Artinya dia benar-benar mencintai kita apa adanya. Dalam hal terburuk sekalipun dia bisa menerima, apalagi saat kita dalam keadaan baik. Logikanya kan begono tooh?

2. Menjadikan kita satu-satunya di dunia nyata dan dunia maya



Di zaman canggih dan era sosial media ini tentu saja, tak bisa memandang sebelah mata bagaimana peran dunia maya untuk sebuah hubungan. Entah sudah berapa ribu pasangan yang dipertemukan, juga bertengkar bahkan berpisah gara-gara media sosial. Maka sangat penting bahwa pasangan kita menunjukan penghargaan yang setinggi-tingginya pada hubungan kita. Salah satunya menjadikan kita satu-satunya di dunia nyata maupun maya. Jangan sampai di dunia maya, pasangan kita malah banyak TTM nya dimana-mana entah Facebook, twitter, lewat chatnya di BBM , WhatsApp dst. Jadi untuk menghindari gangguan dari luar, dan juga kesalahpahaman dari dalam jangan malu dan gengsi menungkapkan perasaan kita pada pasangan di dunia nyata ataupun maya. Dan juga menunjukkan betapa berartinya kita untuknya, mungkin dengan sesekali memasang depe kita di sosial media atau media chating, atau menungkapkan perasaan lewat status. Yaaa ga perlu lebay dan setiap saat juga, sewajarnya saja. Dibeberapa kasus memang ketidakpedulian pasangan, membuat sang kekasih khususnya kaum perempuan menjadi was-was karena merasa tak diakui sebagai kekasihnya. Meskipun balik lagi ke orangnya, kalau pasangan kita tipe yang tertutup yaaa....siap-siap aja baper dan gigit jari saat lihat yang lain pada nunjukin so sweetnya hubungan mereka.


3. Rajin Beribadah




Ini yang paling penting dari semuanya, karena mewadahi segalanya. Jika si dia rajin mendekatkan diri pada Tuhannya maka setiap langkah dan ucapannya akan selalu mengarah ke arah yang baik dan benar, entah menasehati kita, menuntun kita. Maupun membentengi dirinya dari hal-hal yang buruk diluar sana. Dari pergaulan buruk, dari kebiasaan buruk, ataupun dari orang ketiga yang maksa godain dia. #ehhh


Catatan:
Semua gambar kucing didapat dari berbagai sumber di google search







SALAM CINTA





Switz Rahayu

Postingan populer dari blog ini

Independent Woman

Weekend

Ambang Batas4