Apa Kabar Mantan ( Part 2 )

Karma Itu Ada!

Dalam memutuskan hubungan dengan pacar, aku juga rekor. Setiap menjalin hubungan dengan cowok, pasti aku yang mutusin lebih dulu.
Ada faktor penyebab yang bikin trauma sebenarnya, itu karena dulu pas punya pacar pertama aku diputusin. Dan rasanya sakit banget. Jadi aku bersumpah ga bakal biarin diri aku diputusin, aku lah yang harus mutusin pertama.
Kalau pas lagi pacaran, si dia nyakitin hati, atau buat aku kecewa. Aku nggak pernah pikir panjang buat mertahaninnya. Karena buat aku ya kalau dia hanya bisa menyakiti buat apa.  Tidak ada dalam kamusku, diinjak-injak oleh cowok. Apalagi kalau sudah menyangkut orang ketiga, aku paling tidak suka. Cowok yang berstatus pacar lebih deket ke cewek lain daripada aku, atau dia belum move on dengan mantannya. Alhasil, aku langsung putusin cowok itu. Pokoknya kalau sedang menjalin kisah denganku, yang ada hanya ada kita.
Aku nggak pernah mikirin apa cowok itu nerima dengan keputusan sepihak, apa dia sakit hati atau masih cinta. Aku nggak peduli, karena saat dia sudah menggoreskan luka dihati itu artinya tamat alias the-end.
Aku nggak pernah merasakan bagaimana jatuh-bangun mempertahankan sebuah hubungan.
Karena aku tak mau ambil pusing, yang ngantri dibelakang banyak kok😜
Ngapain ngurusin satu cowok yang membuat kita menangis.
Aku juga punya prinsip sendiri, kalaupun aku yang melakukan kesalahan misal aku tergoda cowok lain, maka aku lebih baik meninggalkan daripada mengkhianatinya.
Makanya walau mantanku lumayan banyak😄, tapi dalam menjalin hubungan tidak ada yang namanya setiap tikungan ada, atau azas pemanfaatan. PHP in orang, dan menguras dompetnya apalagi itu aku anti banget. ( Karena memang nggak matre, jadi nggak tau caranya😂 )
Guys, karma itu ada. Percayalah.
Sekarang aku merasakannya, bagaimana harus jatuh bangun dalam mempertahankan sebuah hubungan. Dan jikapun ada yang kebetulan baca tulisan iseng ini ( mudah-mudahan saja ada ya😕 ), lebih baik perjuangkan dahulu sekuat tenaga apapun masalahnya.
Jangan sampai kayak aku yah, karena menuai karma dimasa depan itu nggak enak. Penyesalan itu akan datang belakangan. Dan walaupun tidak enak, lebih baik berada diposisi yang diputusin. Meski sakit hati, terluka...tapi setidaknya telah berjuang habis-habisan. Dan percaya Tuhan pasti akan mengganti luka itu dengan kebahagiaan dimasa datang.
So apa kabar mantan?
Hehe... Mantan-mantan yang kuceritakan itu semuanya sudah berkeluarga sekarang. Dan sekilas melihat di sosmed mereka, aku cukup bangga karena mereka kini sangat bahagia dengan keluarga kecil mereka. Apalagi kalau sudah posting foto sama istri-istrinya, duh aku senang lihatnya. Aku bangga karena mereka sangat mencintai dan tak segan memamerkan kemesraannya. Itu sangat penting untuk membentengi dari luar dan dalam.
Terima kasih masa lalu yang sudah memberikan banyak kenangan, juga pelajaran berharga.
So guys, buat yang lagi menjalin hubungan dengan seseorang. Perjuangkan cinta dan hubungan dengan sekuat tenaga...selalu ada jalan untuk tetap bertahan jika keduanya saling mencintai.
Jakarta, dalam kenangan.
Jumat, 29092017, 23.31
Backsong : Faded ( Alan Walker)

Postingan populer dari blog ini

Independent Woman

Weekend

Ambang Batas4