My Lullaby Part6

Lanjuuut ... 

4. Next alasan keempat yang bikin gue depresot adalah karena dia kek sengaja bet menabur garam di atas luka yang dia buat. Dan gue ngerasa nggak adil buat gue. 

Dulu awal-awal gue nggak curiga ketika gue sengaja post foto atau apapun soal keluarga. Terutama foto gue atau dia di fesbuk. Dia bilang, lebay lah, alay lah, privasi dan lain sebagainya. Intinya dia melarang. Ya udah gue hargai permintaannya. Alasan yang sama ketika gue nanya kenapa ngak suka post tentang gue atau keluarga kecilnya. Dia bilang nggak suka show ke publik. 

Karena feeling udah tajam ada yang nggak beres, insting detectif gue mulai bangkit. Gue kepoin hp dia pas lagi tidur. Ternyata dikunci. Berbagai cara gue lakukan agar bisa tau apa isi ponsel yang dia sembunyikan dari gue. Tuhan kabulkan, saat gue minta sepahit apapun gue pengen tau apa yang sedang terjadi. 

Begitu gue bisa buka, isinya bikin hati gue meradang. Gue mulai tahu dengan siapa dia bermesraan di chatnya. Termasuk nama fb wanita tersebut. Dan hal yang bagi gue menyayat hati, isi postingan mereka seperti saling terhubung satu sama lain. Lagu-lagu yang dahulu jadi ikon kisah cinta gue ma laki gue sekarang ditujukan buat wanita tersebut. Karena wanita itu juga posting lagu yang sama. Isi tulisan galau mereka juga saling berkaitan. 

Ditambah wanita itu kek manas-manasin gue posting gelang couplean yang sama persis ma laki gue. Ya jelas selain gue dibakar cemburu juga gue ngerasa ini ga adil. Gue aja nggak pernah dikasih benda couplean dalam bentuk apapun lebih-lebih lagi diposting, dengan alasan lebay dst . lha wanita itu siapa? Padahal gue istrinya, gue yang ngelahirin anaknya, itu sakit buat gue. 

Saat gue punya kesempatan buat hubungi wanita itu. Dia nggak terima, gue kirim pesan dengan bahasa alus tapi responnya kayak gitu. Suruh gue tanya ma laki gue. Karena wanita itu bilang, laki gue ngakunya duda udah pisah ma gue. Hati gue meradang lah. Gue bilang ma wanita itu, dia kan ngak bego-bego amat nggak gaptek juga apalagi dari penampilannya kek sosialita. Kenapa ngak nyari tau kan bisa kali liat dari jejak digital di fb laki gue dan juga pasti terhubung ma akun gue. 

Dari situ gue mulai sadar kalo maksud gue ga boleh post apapun soal laki gue ternyata itu alasannya. Pas tau gue ngehubungin wanita tersebut, laki gue ngamuk dan malah nyalahin gue. Katanya jangan nyalahin selingkuhannya karena dia yang salah. Wanita itu baik katanya. 

Okeh, gue maafin gue maklumin karena tu cewek ga tau kalo laki gue masih terikat pernikahan. Gue minta ma laki gue yang udah biar berlalu, gue minta dia udahan ma tu wanita dan menutup semua akses agar tidak terhubung ma cewek tu lagi. 

Gue pikir udah, gue bisa lanjutin kembali idup. Gue mulai instrospeksi diri mungkin gue banyak kurangnya. Gue juga sadar semua orang pernah khilaf. Lebih lebih laki gue masa remajanya nggak pernah pacaran. Mungkin dia kurang puas-puasin masa muda dia, dan lain sebagainya. 

Beberapa minggu kemudian, gue mendapati lagi hal yang sama. Berikut dan berikutnya yang membuat gue prustasi karena ternyata baik laki gue maupun wanita itu sama-sama nggak bisa saling meninggalkan. Gue kek ada di tengah-tengah kisah cinta mereka padahal jelas-jelas gue ini istri sahnya. Hal yang membuat gue cemas juga karena wanita itu berstatus janda dan punya segalanya. Ada kemungkinan besar laki gue benar-benar bisa ninggalin guedan anank gue dan mereka bersama. Ketika gue menyerah ya udahlah gue ngak kuat, hati gue dan mental gue nggak siap. 

Gue mikirin perasaan anak gue yang masih kecil, gue mikirin masa depannya. Gue mikirin orang tua gue. Sampai suatu ketika, gue udah lelah berantem begitupun juga laki gue. Kita sama-sama geletak dilantai menerawang langit-langit rumah. Gue bertanya dengan bahasa alus karena udah pasrah apa lagi yang gue bisa lakuin. Gue tanya ma dia kenapa sampai dia nggak bisa lepas dari wanita itu? Apa kurangnya gue? Apa karena cewek itu kaya bisa nyenengin dia? Atau apa karena ceweknya jauh lebih tua jadi bisa momong dia? 

Laki gue jawab santai, nggak tau dia juga nggak ngerti dengan perasaannya. Bukan karena kaya, atau hal apapun yang jelas kata laki gue dia udah terlanjur sayang ma wanita tersebut. Dan ironisnya malah bilang wanita itu nggak bermaksud merampas dia dari gue atau apapun namanya. Yah yang benar saja, jadi gue harus nerima gitu laki gue menjalin kisah dengan wanita lain. Laki gue juga bilang, kalau sebenarnya dia juga masih sayang ma gue n anak gue. 

Gue sempet mikir jangan-jangan laki gue dipelet di guna-guna atau hal absurd lainnya. Tapi secara penampilan tu cewek yang make gamis dan jilbab kek nya masa sampe ngelakuin hal konyol. 

Akhirnya gue sepakat ma laki gue, okeh gue kasih dia waktu. Untuk belajar melupakan tu perempuan. Minimal sampe anak gue keluar sekolah SD. Posisi waktu itu anak gue baru kelas 2 SD. Dan hubungan mereka udah jalan dua taun. Maksud gue laki gue bolak-balik keciduk dari anak gue masuk paud. 

Kesepakatan pun dimulai, ditengah segala kepasrahan gue. Tapi .... 

Bersambung lagi yak 😅




Postingan populer dari blog ini

Independent Woman

Weekend

Ambang Batas4