Teman Lintas Negara

Gue pengen share pengalaman gue beberapa waktu yang lalu. Karena dm gue terus diabaikan oleh temen gue ketika gue mengirim sinyal sos. Akhirnya, untuk pertama kalinya gue buka dan balas dm yang masuk ke ig gue dari orang luar. Ya, tentu ae cowok. Lebih lagi, gue ganti foto profil dengan foto gue sendiri. 

Apa ya, sejak 'badai besar' menerjang pernikahan gue. Biasanya gue patenin tu foto profil ma laki gue. Kenaway? Gue nggak mau kejadian sama terulang. Gue ingin nunjukin pada eks laki gue juga keluarga gue bahwa kami baik-baik saja. Sekaligus itu tanda penghormatan gue ama laki gue bahwa gue adalah miliknya. 

Sebenarnya gue ingin laki gue melakukan hal yang sama. Bukan karena alay, tapi karena alasan yang serupa. Tapi, ya gue nggak bisa memaksa. Dan karena kebucinan udah menjauh dari gue. Tanpa sadar gue pun mengikuti 'aturan main' laki gue. Intinya gue melakukan hal yang sama. Toh,
Tidak ada bedanya. Yang penting, gue ama dia masih terikat pernikahan dan sama-sama melaksanakan tugas dan kewajiban masing-masing. 

Ya gue iseng aja, toh sekarang ga da yang ngerespon pesan gue. Siapa tahu orang luar mau jadi teman gue, biar gue nggak merasa terkucilkan. 

Yang pertama ngaku orang korea, dari profilnya emang tampak oppa drakor. Katanya tinggal di Singapura. Tapi bisa nyapa gue pake bahasa indonesia. Pas gue tanya kok fasih bahasa, dia bilang pernah lama kerja di Indo. Dia minta nomor wa gue, gue ikutin ae alurnya. Gue kasih, dan dia mulai say hay. 

Dua hari gue komunikasi. Sempet cerita dikit masalah gue, katanya jangan khawatir dia akan menyimak. Dan biasalah gombalan keluar. Katanya jangan merasa sendirian karena sekarang ada dia. Gue iya-iyain ae, daripada gue ngerasa nggak punya temen. Dia ngirimin video singkat, soal kegiatannya. Dan minta gue kirimin foto gue. Bahasanya sopan, dan nggak aneh-aneh. Cuman gue mager, eh dianya baper. Katanya, kalo gue nggak ngirim foto mending nggak usah hubungin dia lagi. 

Yah, teman macam apa itu? Gue nggak bales lagi begitu pun dia. Yowis, nggak masalah. 

Hari-hari berikutnya, gue bales lagi satu dm di ig. Sama-sama orang korea. Tapi ni pengalaman baru karena dia ngirim textnya pake bahasa inggris. Untuk gue yang nggak terlalu bagus ya gue bales sebisa gue. Katanya dia kerja di Thailand. Karena memang gue nggak mo buang waktu, gue percepat alur pembicaraan. Sapa tau dia mau bantu. Nah, ini yang menarik pengen gue share disini. Sekaligus ngingetin buat ati-ati kalo ada orang asing luar negeri yang modelan kayak gini. 

Gue udah nggak mempan ama gombalan sekarang. Dan gue nggak membutuhkannya. Karena di pikiran gue sekarang ini duit yang gue butuhkan. Ya Gue cerita aja. Tentu bahasanya gue saring, gue juga harus ati-ati. Gue ikutin alur, gue ampe pake terjemahan mbah google kalo pas dia bales text inggrisnya kepanjangan dan ada kosa kata yang agak sulit gue ngerti. 

Intinya, kata orang ini. Dia bisa bantu gue ngirim duit sekitar 50.000 usd. Karena minimal pengiriman dari sana 10.000 dolar. Yes, sweatheart. I can do this. Katanya. Ngakunya. 

Sempet halu andai iya, gue bakal kaya mendadak. 😅
Tapi, gue juga mikir realistis. Apalagi orang asing dan baru gue kenal. Siapa dia? Siapa gue? 

Setelah muter-muter, eh ujung-ujungnya gue suruh kirim dulu uang sekitar 1-2 jutaan katanya buat bayar pertukaran mata uang. Kalo gue terjemahkan kira-kira begitulah yang dia bilang. 

Gu bales, jangankan duit segitu tiga digit ae gue kesusahan n hampir dijauhin ama semua teman-teman gue. Kata tu oppa ya terserah, itu pilihan. 

Gue nyengir, lucu, sekaligus apa ya. Menertawakan kekonyolan tu orang mo niat nipu ama kekonyolan gue sendiri yang halu tiba-tiba ada orang asing yang bantu masalah gue. Ada, ada aja. Sama kek orang sebelumnya, dia juga nggak chat gue lagi. Ya , syudahlah. Gue ngakak aja..

Absurd, konyol. Tapi memang itulah realitas kehidupan. But ga pa2, pengalaman yang cukup ngehibur gue dikala gue ngerasa nggak punya teman. 

Postingan populer dari blog ini

Independent Woman

Weekend

Ambang Batas4